DIGITAL LIBRARY



JUDUL:STUDI TENTANG DAMPAK CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PT.ADARO TERHADAP SOSIAL EKONOMI MASYARAKAT DI KECAMATAN MURUNG PUDAK KABUPATEN TABALONG
PENGARANG:MISDAWATI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-11-23


Penelitian ini berjudul “Studi Tentang Dampak Corporate Social Responsibility (CSR)  PT. Adaro Terhadap Kondisi Sosial Ekonomi Masyarakat di Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis dampak CSR pertambangan batu bara oleh PT. Adaro terhadap kondisi sosial ekonomimasyarakat di Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong. Penelitian ini menggunakan metode dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode observasi, kajian sekunder dari instansi terkait dan wawancara terhadap informan yang antara lain meliputi Kepala Desa, Staf CSR PT Adaro, tenaga kerja PT Adaro dan masyarakat wilayah range 1. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik snowball sampling.

Hasil penelitian studi tentang dampak CSR PT Adaro terhadap kondisi sosial ekonomi masyarakat di Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong adalah; secara ekonomi CSR PT Adaro memberikan dampak positif dengan meningkatkan kualitas dan kreatifitas UMKM dengan cara melakukan pelatihan dan pembinaan, meningkatnya pendapatan masyarakat,terciptanya lapangan pekerjaan serta . CSR PT Adaro memberikan dampak sosial meliputi meningkatnya jumlah penduduk, terciptanya akulturasi, akomodasi, kerja sama, persaingan dan konflik diantara masyarakat. 

Kata Kunci :  Dampak, CSR, Kondisi Sosial Ekonomi

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI