DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Siswa Memilih Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Banjar
PENGARANG:AL HASAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-11-23


ABSTRAK

Al Hasan, A1A312063 (2017). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Siswa Memilih Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Banjar.(Dibawah bimbingan Prof. Dr. Dwi Atmono,M.Pd, M.Si sebagai pembimbing I dan Mahmudah Hasanah M.Pd sebagai pembimbing II).

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya faktor sekolah, faktor ekonomi dan faktor lokasi dalam mempengaruhi siswa memilih Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Dengan menggunakan instrumen penelitian berupa angket dan wawancara. Analisis data bersifat kuantitatif atau statistik, dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebanyak besarnya faktor sekolah dalam mempengaruhi siswa memilih Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) diketahui nilai Chi-Square (X2) sebesar 38,521 dengan p < 0,01 (sangat signifikan). Besarnya faktor ekonomi dalam mempengaruhi siswa memilih Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) diketahui nilai Chi-Square (X2) sebesar 54,189 dengan p < 0,01 (sangat signifikan). Besarnya faktor lokasi dalam mempengaruhi siswa memilih Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) diketahui nilai Chi Square (X2) sebesar 54,055 dengan p < 0,01 (sangat signifikan). Faktor yang paling berpengaruh terhadap siswa dalam memilih Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Banjar adalah faktor ekonomi dengan nilai C = 0,57, faktor kedua berpengaruh adalah faktor lokasi dengan nilai C = 0,56 dan yang terakhir faktor sekolah dengan nilai C = 0,49.

 

Kata Kunci: Faktor Sekolah, Faktor Ekonomi, Faktor Lokasi dan Memilih SMK

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI