DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGUKURAN KINERJA MELALUI PENDEKATAN VALUE FOR MONEY PADA LEMBAGA PENYIARAN PUBLIK RADIO REPUBLIK INDONESIA BANJARMASIN PERIODE 2016-2020
PENGARANG:LISDA NOVITA SARI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-11-24


Lisda Novita Sari,(2021). Pengukuran KinerjaMelalui Pendekatan ValueforMoney Pada Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia BanjarmasinPeriode2016-2020.Pembimbing: DwiantoMukhtarLatif,SE,M.Sc.

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis kinerja LembagaPenyiaran Publik Radio Republik Indonesia Banjarmasin periode 2016-2020 yangdiukurdenganmenggunakanmetodeValueforMoneyyangterdiridaritigaelemenyaituekonomis,efisiensi,danefektivitas.

Lokasi penelitian ini di Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesiayang beralamat di Jalan A. Yani Km. 3,5 Banjarmasin. Penelitian ini merupakanpenelitian deskriptif kualitatif. Data yang diperoleh adalah data sekunder dan dataprimer berupa Laporan Kinerja Satker dan wawancara langsung kepada KepalaBagian Tata Usaha dan Kepala Bidang Program Siaran. Teknik analisis dalampenelitianinimenggunakanteknikanalisis kualitatif.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja yang diukur selama tahun2016-2020memilikirata-ratanilaiekonomissebesar89,81%dantermasukkategori cukup ekonomis. Pengukuran efisiensi selama tahun 2016-2020 memilikirata-ratanilaiefisiensisebesar33,22%dantermasukkategoritidakefisien.Sedangkanpengukuranefektivitasselamatahun2016-2020padapelayananumumPenyelenggaraanLayanandanPengembanganUsaha,danpelayananumumPenyelenggaraandanPengembanganStasiunSiaranLokal,Regionalsecara keseluruhan belum menunjukkan keefektifannya untuk mencapai tujuanatausasaranpelayanan.

KataKunci:Kinerja,ValueforMoney,Ekonomis,Efisiensi,Efektivitas

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI