DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH RASIO KEUANGAN TERHADAP PERTUMBUHAN LABA PERUSAHAAN (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2019)
PENGARANG:RENALDY RACHMAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-11-24


ABSTRAKSI

 

Renaldy Rachman (2021). Pengaruh Rasio Keuangan Terhadap Pertumbuhan Laba Perusahaan (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2019). Pembimbing : Lili Safrida S.E, M,Si, Ak, CA.

 

            Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh current ratio, debt to equity ratio, inventory turnover, dan return on asset terhadap pertumbuhan laba pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2019. Penelitian ini melibatkan dua puluh perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2017.

Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari situs www.idx.co.id. Metode analisis data dalam penelitian ini didahului dengan melakukan pengujian asumsi klasik kemudian diakhiri dengan pengujian hipotesis.

 

            Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa current ratio tidak berpengaruh terhadap pertumbuhan laba, debt to equity ratio tidak berpengaruh terhadap pertumbuhan laba, inventory turnover tidak berpengaruh terhadap pertumbuhan laba, return on asset tidak berpengaruh terhadap pertumbuhan laba.

 

Kata kunci : Current Ratio, Debt To Equity Ratio, Inventory Turnover, Dan Return On Asset, Pertumbuhan Laba

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI