DIGITAL LIBRARY



JUDUL:GAYA HIDUP SKATEBOARDERS ANGGOTA KOMUNITAS RIVERTOWN SKATEBOARDING DI BANJARMASIN
PENGARANG:M AULIA ANSYARI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-11-24


ABSTRAK

 

Ansyari, Muhammad A, 2019, GAYA HIDUP SKATEBOARDERS ANGGOTA KOMUNITAS RIVERTOWN SKATEBOARDING DI BANJARMASIN,     Skripsi, Program Studi Pendidikan Sosiologi, FKIP Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin (dibawah bimbingan Yusuf Hidayat sebagai Pembimbing I dan Syahlan Mattiro sebagai pembimbing II).

Kata Kunci : Gaya Hidup, Motivasi, Minat, Aktivitas, Skateboard. 

Gaya hidup merupakan tuntutan atau pedoman hidup seseorang dalam mengekpresikan diri dengan lingkungannya dan menghabiskan waktu dan uang demi mempertahankan eksistensinya dalam suatu anggota masyarakat. Tujuan Penelitian ini yaitu untuk mengetahui minat dan gaya berpakaian bagi anggota Rivertown Skateboading di Banjarmasin. Metode penelitian ini adalah dengan pendekatan kualitatif. Sumber data ialah data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis menggunakan model Milles dan Huberman.

Berdasarkan hasil penelitian (1) minat yang terlihat dari anggota Rivertown Skateboarding di Banjarmasin dalam mengkonsumsi produk budaya urban Skateboard. Pertama, anggota Rivertown Skateboarding di Banjarmasin dalam bentuk mengkonsumsi barang-barang Skateboard. (2) skateboard bagi anggota Rivertown Skateboarding di Banjarmasin tidak hanya sebagai motivasi dan aktivitas belaka.  Lebih dari itu, Skateboard juga diartikan sebagai simbol identitas di kalangan para penggemarnya. Melalui simbol yang mereka gunakan para anggota melalui gaya berpakaian dan gaya bahasa, penggemar ingin menunjukkan kepada orang lain tentang apa kesukaannya melalui apa yang dikenakannya dari simbol-simbol yang berhubungan dengan Skateboard tersebut.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI