DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Kelas Sosial Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Bekas 2Tak Di Kota Banjarmasin
PENGARANG:Nor Zaini
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-11-26


Nor Zaini D1A214046, 2021, Pengaruh Kelas Sosial Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Bekas 2Tak Di Kota Banjarmasin. Dibimbing oleh Noor Hidayati dan M. Hasanur Arifin.

Tujuan penelitian untuk mengetahui dan menguji pengaruh signifikan secara parsial dan simultan Kelas Sosial dan Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Bekas 2Tak Di Kota Banjarmasin.

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, tipe penelitian explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat kota Banjarmasin yang pernah membeli sepeda motor bekas 2Tak, dimana teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik Purposive Sampling, dengan jumlah ukuran sampel sebanyak 60 responden. Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner. Teknik analisa data menggunakan analisis Regresi Linier Berganda, dengan alat bantu menggunakan aplikasi SPSS 26.

Hasil penelitian menunjukan (1) Kelas Sosial secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Bekas 2Tak di Kota Banjarmasin, dengan besaran pengaruh adalah 5,8%, (2) Gaya Hidup secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Bekas 2Tak di Kota Banjarmasin, dengan besaran pengaruh adalah 51,6%, dan (3) Kelas Sosial dan Gaya Hidup secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Bekas 2Tak di Kota Banjarmasin, dengan besaran pengaruh adalah 57,4%, sedangkan sisanya yaitu 42,6% Keputusan Pembelian dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata Kunci : Kelas Sosial, Gaya Hidup, dan Keputusan Pembelian.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI