DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Penggunaan Lembar Kerja Siswa Berbasis HOTS Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Produk Kreatif Dan Kewirausahaan Di SMK Muhammadiyah 1 Banjarmasin.
PENGARANG:Cholid Maehri
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-11-26


ABSTRAK

 

Cholid Maehri, A1A314064, 2020. Pengaruh Pemberian Lembar Kerja Siswa Berbasis HOTS Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan Di Smk Muhammadiyah 1 Banjarmasin, Program Studi Pendidikan Ekonomi, FKIP Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. Pembimbing (I) Dr. H. Supriyanto, (II) Mahmudah Hasanah, M.Pd.

 

Kata Kunci : Lembar Kerja Siswa Berbasis HOTS, Hasil Belajar

 

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pemberian LKS berbasis HOTS terhadap hasil belajar mata perlajaran produk kreatif dan kewirausahaan. Metode penelitian ini adalah true eksperimental design. Subjetif penelitian menggunakan 66 siswa kelas XII AKL serta BDP. Metode teknik pengumpulan data menggunakan test. Hasil uji validitas test 0,316-0,772 dan reabilitas test menunjukan 0,97, kesukaran test 0,21-067 dan daya beda 0,24-0,74. Hipotesis penelitian menunjukan ada pengaruh pemberian LKS berbasis HOTS terhadap hasil belajar mata pelajaran produk kreatif dan kewirausahaan. Hasil penelitian menunjukan uji Paired Sample t test menyatakan bahwa ada perbedaan pemberian LKS berbasis HOTS terhadap hasil belajar siswa didapat -t hitung sebesar -10,364 lebih kecil –t tabel sebesar -2,120. Uji independent t test menyatakan bahwa terdapat perbedaan pemberian LKS berbasis HOTS terhadap hasil belajar siswa (4,754 > 2,026).  Serta hasil N-Gain Score sebesar 59,3435 (59,34%) menyatakan bahwa pemberian LKS berbasis HOTS cukup efektif meningkatkan hasil belajar.   

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI