DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH MARKETING MIX (Product,Price, Place and Promotion) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN IRMA SASIRANGAN BANJARMASIN
PENGARANG:Sandi Agustinus
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-11-26


 

ABSTRAK

 

Sandi, D1A214094, 2019, Pengaruh Marketing Mix(Product, Price, Place and Promotion )terhadap Keputusan Pembelian konsumen di Irma Sasirangan Banjarmasin. Di bawah bimbingan M.Hasanur Ariffin dan Noor Hidayati.

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Marketing Mix (X) terhadap keputusan pembelian konsumen (Y ) di Irma Sasirangan Banjarmasin.Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif, dengan sampel sebanyak 120 responden ,dimana pengambilan sampel didasarkan pada perhitungan dengan  menggunakan rumus Ferdinand yaitu 5 -10 di kali jumlah item pertanyaan yang digunakan sebanyak  (24 Item x 5) 120 sampel. Penelitian ini menggunkan  teknik metode nonprobability sampling. Teknik pengumpulan data dengan kuisioner dan teknik analisis data menggunakan regresi linear sederhana.

Hasil penelitian ini membuktikan marketing mix berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada  konsumen Irma Sasirangan Banjarmasin  dengan besar pengaruh 61,6 % sedangkan sisanya yaitu 38,4 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti  dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan t hitung  >  t table  maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya, marketing mix berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada konsumen Irma Sasirangan Banjarmasin.

 

Kata Kunci : Marketing Mix, Keputusan pembelian

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI