DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGEMBANGAN MODUL PERMAINAN TRADISIONAL BALOGO UNTUK MENINGKATKAN KARAKTER KERJASAMA SISWA DALAM LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DI SMPN 24 BANJARMASIN
PENGARANG:Rino Amanda
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-11-29


Saat ini banyak sekali kenyataan yang menunjukkan masih rendahnya kerjasama dan keterkaitan antar siswa atau peserta didik. Hal ini terjadi karena tidak adanya sosialisasi dan perilaku yang menyenangkan sejak awal. Tinjauan ini berencana untuk menentukan kelayakan modul permainan Balogo konvensional melalui administrasi arahan kelompok untuk bekerja pada siswa yang disukai siswa SMPN 24 Banjarmasin. Kajian ini menggunakan pendekatan strategi campuran dengan jenis karya inovatif model Penelitian dan Pengembangan dari Borg and Gall yang diberikan contoh yang didapat dengan metode purposive inspecting menjumlahkan siswa kelas VIII A SMPN 24 Banjarmasin sebanyak 12 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil post-test dengan matched example t-test diperluas, yaitu bagian dinamis dari tugas kumpul, bagian menyelesaikan tugas kumpul, bagian bantu kumpul, dan bagian suka kumpul kerja. Dengan tujuan yang dapat diselesaikan dengan baik dari ujian ini adalah pengembangan modul permainan Balogo adat untuk melatih kepribadian peserta didik dalam administrasi pengarahan kelompok di SMPN 24 Banjarmasin untuk mendapatkan hasil yang ideal.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI