DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Kontribusi Pekerja Wanita terhadap Pendapatan Keluarga Petani di Desa Banyu Hirang Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar
PENGARANG:RIZKI PURNAMA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-11-29


Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengukur Kontribusi Pekerja Wanita Terhadap Pendapatan Keluarga Petani Di Desa Banyu Hirang Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar. Ruang lingkup penelitian adalah kontribusi para wanita terhadap pendapatan keluarga Desa Banyu Hirang Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar. Jenis penelitian yang digunakan pada Desa Banyu Hirang adalah penelitian kuantitatif dimana pengukuran data kuantitatif dan statistika objektif dilakukan melalui perhitungan ilmiah dari sampel penduduk Desa Banyu Hirang yang menjawab pertanyaan survei yang telah disiapkan untuk menentukan frekuensi dan persentase tanggapan mereka.

Hasil penelitian ini yaitu keterlibatan besarnya kontribusi responden terhadap besarnya total pendapatan keluarga adalah 48,7%. Jadi, kontribusi ibu rumah tangga yang bekerja sebagai petani di Desa Banyu Hirang Kecamatan Gambut dinyatakan cukup berkontribusi. Artinya kontribusi yang dilakukan ibu rumah tangga yang bekerja sebagai petani di Desa Banyu Hirang Kecamatan Gambut sudah sepenuhnya membantu memenuhi pendapatan keluarga.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI