DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN TERHADAP MINAT PENGGUNAAN DOMPET DIGITAL DANA DI KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:URIAJAYA GUEY
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-12-06


 

Uriajaya Guey, 1610412610029, 2021, Pengaruh Persepsi Kemudahan Terhadap Minat Penggunaan Dompet Digital Dana di Kota Banjarmasin. Dibawah bimbingan Fitriyadi.

 

Kemajuan teknologi pada era modern sekarang berpengaruh penting terhadap perubahan pada sistem pembayaran dalam bertransaksi, perkembangan dunia internet yang semakin maju mendorong penggunaan dompet digital sebagai alat transaksi menjadi lebih efisien dalam melakukan transaksi. Karena itu perusahaan harus mampu memberikan produk dompet digital yang memudahkan konsumen untuk melakukan transaksi. Salah satu produk dompet digital terbaik yang ada di Indonesia saat ini, yaiu Dana. Dana mampu menawarkan segala kemudahan bertransaksi bagi konsumennya sehingga konsumen dapat melakukan transaksi secara non tunai dan non kartu secara mudah, aman, dan efisien.

 

Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Persepsi Kemudahan Terhadap Minat Penggunaan Dompet Digital Dana di Kota Banjarmasin.

 

Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Sampel diambil sebanyak 90 responden dengan teknik accidental sampling. Pengambilan data menggunakan kuesioner, dan analisis data menggunakan regresi linier sederhana.

 

Hasil penelitian membuktikan persepsi kemudahan berpengaruh signifikan secara parsial terhadap minat penggunaan karena sig. sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai thitung 6,332 > ttabel 1,987 dengan besar pengaruh 0,312 atau sebesar 31,2%.

 

Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa H1 diterima dan Ho ditolak.

 

Kata Kunci : Persepsi Kemudahan, Minat Penggunaan.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI