DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Strategi Pengembangan Wisata Kuliner Berbasis Masyarakat di Kabupaten Hulu Sungai Tengah
PENGARANG:MUHAMMAD ERVAN FAUZAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-12-07


Penelitian ini bertujuan untuk (1) Menganalisis bagaimana potensi wisata kuliner pada Kabupaten Hulu Sungai Tengah dan, (2) Menganalisis faktor-faktor internal dan eksternal pengembangan wisata kuliner berbasis masyarakat di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Responden dalam penelitian ini ada 6 yaitu orang yang berpengaruh terhadap pengembangan pariwisata di Kabupaten Hulu Sungai Tengah dan para pelaku usaha kuliner. Penelitian ini menggunakan Analisis SWOT.

Hasil penelitian menunjukkan (1) potensi wisata kuliner di Kabupaten Hulu Sungai Tengah mempunyai potensi yang baik seperti pengembangan kuliner khas apam, kue lam, apam barenda, kue lapis, balikuhai, pakasam, gangan humbut, bingka barandam, bingka kentang, kue cincin, wadai sari india, menjadi potensi wisata kuliner yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Strategi Pengembangan wisata kuliner di Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang paling tepat adalah strategi S-O yaitu (2) Pengembangan kuliner masakan khas yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Tengah sehingga banyak wisata yang tertarik dan melakukan pelatihan kepada pelaku usaha kuliner. 

Kata kunci: Strategi Pengembangan, Berbasis Masyarakat, Wisata Kuliner, Metode SWOT

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI