DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGEMBANGAN ARTICULATE STORYLINE PADA MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN UNTUK SISWA SMP
PENGARANG:DINA AMALINA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-12-10


Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan Articulate storyline   pada materi pencemaran lingkungan. Media pembelajaran yang dapat mempermudah siswa dalam pembelajaran daring  pada masa covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan validitas dan kepraktisan Articulate storyline   pada materi pencemaran lingkungan. Model pengembangan  yang digunakan pada penelitian ini adalah model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Develovment, Implementation, and Evaluation). Teknik pengumpulan data menggunakan validasi media, validasi angket respon dan angket respon siswa. Subjek dari penelitian ini adalah 8 orang SMPN 24 Banjarmasin Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah lembar validasi dan angket respon siswa. Hasil dari penelitian ini berdasarkan validasi menunjukkan nilai 0,90 dengan kriteria validitas tinggi . Hasil kepraktisan dari penelitian ini mendapatkan persentase rata-rata sebesar 95,5% dengan kategori sangat praktis, karena mendapat respon yang positif dari siswa dapat membuat siswa merasa termotivasi dan merasa mudah dalam memahami pembelajaran. Sehingga produk yang dihasilkan dari penelitian ini dapat membantu siswa dalam pembelajaran.

 

Kata kunci : articulate storyline, validitas, kepraktisan

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI