DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KINERJA PEGAWAI DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN KARTU TANDA PENDUDUK ELEKTRONIK (KTP-EL) PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN HULU SUNGAI TENGAH
PENGARANG:FEBI WIDAYANTI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-12-13


ABSTRAK

Febi Widayanti, 1710411320016 : “Kinerja Pegawai dalam Memberikan Pelayanan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) Pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Hulu Sungai Tengah”. Dibawah bimbingan Enly Hadiyanoor.

            Tujuan peneltian ini adalah untuk mengetahui kinerja pegawai dalam memberikan pelayanan KTP-el dan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja pegawai dalam memberikan pelayanan KTP-el pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Peneliti menggunakan indikator kinerja menurut Dwiyanto (2008) yaitu produktivitas, kualitas layanan, responsivitas, responsibilitas, dan akuntabilitas.

            Di dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif. Jenis data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi.

            Berdasarkan hasil dari penelitian menunjukkan bahwa kinerja pegawai dalam memberikan pelayanan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Hulu Sungai Tengah berdasarkan 5 indikator kinerja yaitu produktivitas, kualitas layanan, responsivitas, responsibilitas, dan akuntabilitas sudah berjalan cukup baik. Namun dari segi sarana dan prasarana pelayanan masih kurang dan kendala jaringan yang menjadi salah satu faktor penghambat kinerja pegawai dalam memberikan pelayanan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el).

 

Kata Kunci : Kinerja, Pegawai, dan Pelayanan Publik

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI