DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PROGRAM CORPORATE SOCIAL REPONSIBILITY (CSR) TERHADAP CITRA PERUSAHAAN (Survei pada Masyarakat Penerima Program CSR PT. Sebuku Tanjung Coal di Wilayah Ring 1 Site Pulau Laut, Kabupaten Kotabaru)
PENGARANG:RIA MARZELLA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-12-13


ABSTRAK

 

Ria Marzella 1710412220020, 2021, Pengaruh Program Corporate Social Reponsibility (CSR) Terhadap Citra Perusahaan (Survei pada Masyarakat Penerima Program CSR PT. Sebuku Tanjung Coal di Wilayah Ring 1 Site Pulau Laut, Kabupaten Kotabaru). Dibawah bimbingan Hasanur Arifin, S.Sos., MM.

Penelitian skripsi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial dari Program CSR (X) terhadap Citra Perusahaan (Y) yang dilakukan melalui survei kepada masyarakat penerima program CSR PT. Sebuku Tanjung Coal di wilayah ring 1,site Pulau Laut, Kabupaten Kotabaru.

Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif, tipe penelitian ini adalah asosiatif kausalitas yaitu tipe penelitian untuk menguji pengaruh pada variabel independen terhadap variabel dependen. Sampel diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Lokasi penelitian adalah Desa Selaru dan Desa Sungup Kanan, Kecamatan Pulau Laut Tengah, Kabupaten Kotabaru yang berada dalam wilayah ring 1 penerima program CSR. Pengumpulan data menggunakan kuesioner sebagai data utama, serta observasi dan dokumentasi sebagai data pendukung. Analisis data menggunakan analisis regresi linier sederhana.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Program CSR (X) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap variabel Citra Perusahaan PT. Sebuku Tanjung Coal (Y) dengan besarnya sig 0,000 < 0,05. Sumbangan pengaruh yang diberikan dari nilai Beta pada koefisien regresi linier sederhana sebesar 0,747 atau 74,7%. Nilai tersebut bertanda positif menandakan semakin meningkatnya Program CSR maka akan semakin tinggi Citra Perusahaan PT. Sebuku Tanjung Coal pada persepsi masyarakat yang ada di wilayah ring 1, Desa Selaru dan Desa Sungup Kanan.

 

Kata Kunci : Bisnis Berkelanjutan, CSR, Citra Perusahaan

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI