DIGITAL LIBRARY
JUDUL | : | PENGEMBANGAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BAHASA INGGRIS MATERI PRESENT TENSE DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KONSEP SISWA KELAS IX DI SMP NEGERI 5 BANJARMASIN | |
PENGARANG | : | HABIBINA FACHRIAWAN | |
PENERBIT | : | UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT | |
TANGGAL | : | 2021-12-14 |
PENGEMBANGAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BAHASA INGGRIS MATERI PRESENT TENSE DENGAN MODEL PEMEBALAJARAN KONSEP SISWA KELAS
IX DI SMP NEGERI 5 BANJARMASIN
Oleh :
Habibina Fachriawan
1610130110004
ABSTRAK
Peranan teknologi dalam dunia pendidikan memang tidak terelakan lagi. Kegiatan pembelajaran semakin efektif dengan adanya teknologi yang semakin berkembang. Dengan adanya teknologi, pembelajaran yang awalnya berpusat pada pendidik (teacher centered) menjadi berpusat pada peserta didik (student centered). Hal ini mempermudah pendidik dalam melakukan pembelajaran. Tujuan pengembangan multimedia pembelajaran interaktif Bahasa Inggris ini, yaitu : (1) Mengetahui proses pengembangan produk multimedia pemebelajaran interaktif dengan model pembelajaran konsep materi Present Tense. (2) Mengetahui kelayakan produk multimedia pemebelajaran interaktif dengan model pembelajaran konsep materi Present Tense
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Multimedia pembelajaran interaktif Bahasa Inggris materi Present Tense berdasarkan hasil rata-rata dari angket ahli materi pada aspek kesesuaian materi 92,5% kriteria Sangat Layak, aspek kualitas materi 93% kirteria Sangat Layak, dan aspek kedalaman materi 89,98% kriteria Sangat Layak. (2) Multimedia pembelajaran interaktif Bahasa Inggris materi Present Tense ini sangat layak digunakan berdasarkan hasil rata-rata dari angket media pada aspek program 96,65% kriteria Sangat Layak, aspek visual 90% kriteria Sangat Layak, aspek audio 100% kriteria Sangat Layak, dan aspek video 100% kriteria Sangat Layak. Maka Pengembangan multimedia pemebalajaran dinyatakan sangat layak digunakan
Kata kunci: Pengembangan, multimedia pembelajaran interaktif, Bahasa Inggris, materi Present Tense, model pembelajaran konsep
NO | DOWNLOAD LINK |
1 | FILE 1 |
File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI