DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS IMPLEMENTASI PENATAUSAHAAN KEUANGAN DESA DALAM PERSPEKTIF PENDIDIKAN AKUNTANSI (Studi Kasus Pada Pemerintah Desa Pemakuan Kabupaten Banjar)
PENGARANG:MURLIANI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-12-15


ABSTRAK

Murliani, 2021 Analisis Implementasi Penatausahaan Keuangan Desa Dalam Perspektif Akuntansi (Studi Kasus Pada Pemerintah Desa Pemakuan Kabupaten Banjar). Skripsi, Program Studi Pendidikan Ekonomi, FKIP Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. (Di bawah bimbingan H.Maulana Rizky, M.Acc, Ak).

Penelitian ini menganalisis tentang Implementasi Penatausahaan Keuangan Desa dalam Perspektif Pendidikan Akuntansi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penatausahaan keuangan desa bertujuan mengetahui Proses penatausahaan, pelaporan dan pertanggungjawaban yang ada didesa Pemakuan. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif untuk mendapatkan fakta-fakta mengenai proses penatausahaan pelaporan dan pertanggungjawaban keuangan desa di Desa Pemakuan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu wawancara secara mendalam kepada Desa, Sekretaris Desa dan Bendahara Desa dengan melakukan pengamatan langsung pada setiap penatausahaan keuangan yang dilakukan oleh sekretaris desa dan dokumentasi untuk melengkapi data dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan penatausahaan, pengelolaan dan pertanggungjawaban sudah transparan dan akuntabel sesuai dengan pedoman yang berlaku.

Kata Kunci : Penatausahaan, Keuangan desa, Pemerintah Desa

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI