DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH STRUKTUR AKTIVA, PROFITABILITAS, DAN KEBIJAKAN DIVIDEN TERHADAP STRUKTUR MODAL PADA PERUSAHAAN FARMASI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2014-2019
PENGARANG:CHANDRA ARI HERMAWAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-12-20


ABSTRAKSI

Chandra Ari Hermawan  (2021). Pengaruh Struktur Aktiva, Profitabilitas, Dan Kebijakan Dividen Terhadap Struktur Modal Pada Perusahaan Farmasi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2019.Pembimbing: Rusdayanti Asma.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Pengaruh Struktur Aktiva, Profitabilitas, Dan Kebijakan Dividen Terhadap Struktur Modal Pada Perusahaan Farmasi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2019.

Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan Farmasi  yang terdaftar di BEI tahun 2014-2019 dan sampel pada penelitian ini 37 perushaan perusahaan Farmasi.Penelitian ini menggunakan purposive sampling yaitu deangan teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu dan dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan SPSS Statistics 21.

Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat hubungan signifikan antara struktur aktiva,dan Provitablitas terhadap struktur modal Sedangkan kebijakan dividen tidak terdapat hubungan signifikan terhadap struktur modal.

 

Kata Kunci: Struktur Aktiva,Profitabilitas, Kebijakan Dividen,Struktur Modal

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI