DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN TEMPAT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN EMAS LOGAM MULIA DI PT ANEKA TAMBANG (BUTIK EMAS LOGAM MULIA) BANJARMASIN
PENGARANG:BELLA THALIA KAPARANG
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-12-24


 

 

 

                                                                     ABSTRAK

               Bella Thalia Kaparang, D1A215207, 2021, Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Tempat Terhadap Keputusan Pembelian Emas Logam Mulia di PT Aneka Tambang (Butik Emas Logam Mulia) Banjarmasin. Di bawah bimbingan: Hasanur Ariffin.

                Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menguji secara parsial dan simultan pengaruh Kualitas Produk (X1), Harga (X2), dan Tempat (X3) terhadap Keputusan Pembelian (Y) Emas Logam Mulia di PT Aneka Tambang (Butik Emas Logam Mulia) Banjarmasin.

                 Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 80 orang yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner sedangkan teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan aplikasi SPSS versi 25.

                  Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Produk (X1) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan nilai signifikansi 0,000, sehingga H1 diterima. Harga (X2) tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan nilai signifikansi 0,150, sehingga H2 ditolak. Tempat (X3) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan nilai signifikansi 0,001, sehingga H3 diterima. Sedangkan hasil pengujian secara simultan menunjukkan bahwa Kualitas Produk (X1), Harga (X2), dan Tempat (X3) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan nilai signifikansi 0,000 dan pengaruh sebesar 43,7%, sehingga H4 diterima.

                  Kata kunci: Kualitas Produk, Harga, Tempat, Keputusan Pembelian

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI