DIGITAL LIBRARY



JUDUL:STRATEGI GURU DALAM PEMBELAJARAN DARING ANAK TUNAGRAHITA KELAS V DI SLB PLUS MADANA DUN YA BANJARMASIN
PENGARANG:WEKA AYU RAHMAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-12-30


Permasalahan pada penelitian ini dilatarbelakangi adanyapembelajaran daring anak tunagrahita di SLB Plus Madana Dun Ya Banjarmasin. Penelitian ini bertujuanuntukmendeskripsikan;1)strategigurudalamperencanaanpembelajaran daring anak tunagrahita, 2) strategi guru dalam proses pelaksanaan pembelajaran daring anak tunagrahita, serta 3) strategi guru dalam penilaianpembelajaran daring anak tunagrahita.Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Subjekdalam penelitian ini adalah guru kelas V dan kepala sekolahdi SLB Plus Madana Dun Ya Banjarmasin. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data dengan melakukan reduksi data, penyajian data dan penarikankesimpulan. Teknik keabsahandata pada penelitian ini menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) strategi guru dalam perencanaan pembelajaran daring anak tunagrahita kelas V di SLB Plus Madana Dun Ya Banjarmasinstrateginya sudah sesuai prosedur; menyiapkan perangkat pembelajaran berupa program tahunan, program semester, silabus dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). 2) strategi guru dalam proses pelaksanaan pembelajaran daring anak tunagrahita kelas V di SLB Plus Madana Dun Ya Banjarmasinterdiri atas kegiatan pendahuluan, kegiatan inti dan kegiatan penutup meggunakan pendekatan deduktif atau berpusat pada guru. 3) strategi guru dalam penilaian pembelajaran daring anak tunagrahita kelas V di SLBPlus Madana Dun Ya Banjarmasin pelaksanaan penilaian menggunakan pendekatan assessment of learning, untuk penilaian proses dan penilaian hasil belajar.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI