DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Evaluasi Kemampuan Alat Angkut Untuk Memenuhi Target Produktivitas PT Sinar Nirwana Sari Jobsite PT Jorong Barutama Greston Kecamatan Jorong Kabupatentanah Laut Provinsi Kalimantan Selatan
PENGARANG:MUHAMMAD ZAINAL ILMI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-01-10


Peralatan mekanis pada operasi penambangan merupakan salah satu sarana produksi yang penting untuk pencapaian target produksi perusahaan tersebut. Untuk itu evaluasi perlu dilakukan terhadap faktor manusia, faktor alat dan faktor alam. Usaha pemecahan masalah ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan alat angkut yang digunakan. Target produksi penambangan batubara sangat berpengaruh ke dalam hasil dari produksi perusahaan tersebut.

Penelitian ini dilakukan dengan mengumpulkan data primer dan sekunder menggunakan dua cara, yaitu pengamatan lapangan secara langsung dan penggunaan data perusahaan. Proses pemecahan masalah menggunakan metode komputasi dan analisis disertai data-data berupa cycle time, rolling risestance, data grade jalan dan lebar jalan angkut yang dapat membantu dalam penyampaian informasi hasil penelitian.

           Tujuan utama dari penelitian ini adalah mengevaluasi kemampuan alat angkut untuk memenuhi target produksi di PT Sinar Nirwana Sari, Pada tahapan produksi ini grade jalan memiliki pengaruh terhadap tingkat ketercapaian produksi yang mana semakin kecil grade jalan maka cycle time yang didapat juga akan semakin kecil, dengan grade jalan di bawah 10% yang mana merupakan grade jalan yg termasuk dalam standar, maka sangat mendukung ketercapaian produksi pada alat angkut.

 

 

Kata Kunci : cycle time, grade jalan, rolling risestance.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI