DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Kinerja Pegawai Sub Bidang Multimedia Humas Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Dalam Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat
PENGARANG:Putri Purnama Sari
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-01-10


Kepercayaan masyarakat merupakan hal yang penting bagi institusi Polri. Banyaknya pemberitaan negatif tentang kepolisian membuat presepsi masyarakat terhadap kepolisian cenderung tidak seperti yang diharapkan oleh lembaga kepolisian itu sendiri. Maka dari itu, melalui Sub Bidang Multimedia Humas Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan memberikan informasi tentang kegiatan-kegiatan kepolisian untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kinerja Pegawai Sub Bidang Multimedia Humas Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Dalam Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat serta mengetahui apa saja faktor penghambat Kinerja Pegawai Sub Bidang Multimedia Humas Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Dalam Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat.      

            Metode penilitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif kualitatif. Informan dalam penelitian ini adalah Kasubbid PID, Staff Sub Bidang Multimedia Humas Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan, wartawan, dan masyarakat Kota Banjarmasin. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yaitu melalui tahap reduksi data, penyajian data dan menggambarkan kesimpulan/verifikasi.

            Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kinerja Pegawai Sub Bidang Multimedia Humas Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan dilihat dari indikator kinerja yang digunakan peneliti untuk mengetahui kinerja pegawai Sub Bidang Multimedia meliputi kuantitas kerja, kualitas kerja, kreativitas, kerja sama kehadiran dan kualitas pribadi bisa dikatakan cukup baik, tetapi dilihat dari pengetahuan mengenai pekerjaan dan inisiatif masih kurang baik. Kesimpulan dari hasil penelitian ini Kinerja Pegawai Sub Bidang Multimedia belum bisa di katakan baik karena masih ada kinerja yang kurang. Dan dari hasil wawancara dengan masyarakat Kota Banjarmasin sudah banyak menunjukkan peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian daerah Kalimantan Selatan melalui kinerja pegawai Sub Bidang Multimedia Humas Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan dalam rangka penyebaran informasi melalui sosial media.

            Sarankan : 1) Menambahkan atau merekrut pegawai baru untuk menciptakan kualitas kerja yang baik; 2) Meningkatkan Pengetahuan pegawai dan atasan dengan memberikan pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan dan skill.

 

Kata kunci : Kinerja, Kepercayaan Masyarakat.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI