DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PANDANGAN MASYARAKAT KECAMATAN SIMPANG EMPAT KABUPATEN TANAH BUMBU TERHADAP PELAKU PENYALAHGUNA NARKOTIKA GOLONGAN I
PENGARANG:DEVI YATMA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-01-11


PANDANGAN MASYARAKAT KECAMATAN SIMPANG EMPAT KABUPATEN TANAH BUMBU TERHADAP PELAKU PENYALAHGUNA NARKOTIKA GOLONGAN I

 

Devi Yatma

 

ABSTRAK

 

Tujuan dari penelitian skripsi ini adalah untuk mengetahui pandangan masyarakat Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu terhadap pidana penjara yang di jatuhkan kepada penyalahguna narkotika golongan I dan juga untuk mengetahui  pandangan masyarakat Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu terhadap tindakan rehabilitasi bagi penyalahguna narkotika. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Hukum Empiris. Yaitu penelitian yang dilakukan langsung di lapangan. Dipilihnya penelitian ini karena peneliti ingin mengetahui bagaimana pandangan masyarakat kecamatan simpang empat kabupaten Tanah Bumbu terhadap pidana penjara yang di jatuhkan kepada penyalahguna narkotika golongan I dan Bagaimanakah pandangan masyarakat kecamatan simpang empat kabupaten Tanah Bumbu terhadap tindakan rehabilitasi bagi penyalahguna narkotika.

 

Menurut hasil dari penelitian skripsi ini menunjukkan bahwa : Pertama, Bahwa terhadap pandangan masyarakat Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu terhadap pidana kurungan yang dijatuhkan kepada penyalahguna narkotika golongan I menurut pandanganan dari Sebagian masyarakat yang diwawancara sudah cukup bagus namun belum efektif untuk mengurangi kasus penyalahgunaan narkotika. Karena narkotika sangat berbahaya bagi kelangsungan hidup seseorang, karena dapat merusak moral dan juga sangat membahayakan, maka pemerintah dan aparat penegak hukum dapat memikirkan cara lain untuk menanggulangi penyalahguna narkotika misalkan dengan cara rehabilitasi yang lebih di optimalkan lagi. Kedua, pandangan masyarakat Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu terhadap Tindakan rehabilitasi yang dijatuhkan kepada penyalahguna narkotika peneliti melihat dari segi banyaknya masyarakat yang lebih setuju dengan tindakan berupa rehabilitasi dalam mengentaskan permasalahan peredaran dan penyalahgunaan narkotika.

 

 Kata Kunci : Pandangan Masyarakat,  Kecamatan Simpang Empat, Rehabilitasi


 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI