DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Angka Harapan Hidup, Rata- Rata Lama Sekolah dan Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Tapin
PENGARANG:HERLINDA HESTI MAULIDA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-01-13


Penelitian ini menunjukkan pengaruh tingkat partisipasi angkatan kerja, angka harapan hidup dan rata – rata lama sekolah terhadap pertumbuhan ekonomi kabupaten Tapin. Data yang dipakai dalam penelitian ini adalah data sekunder berjenis kuantitatif diperoleh dari Badan Pusat Statistik Kabupaten Tapin dari tahun 2004 hingga tahun 2020. Data yang dimaksud ialah data rata – rata lama sekolah pertumbuhan ekonomi, tingkat partisipasi angkatan kerja, dan angka harapan hidup. Penelitian ini memakai metode Ordinary Least Square menggunakan data time series tahun 2004 hingga tahun 2020 dengan melakukan uji asumsi klasik serta uji hipotesis.

Penelitian ini menunjukkan secara parsial tingkat partisipasi angkatan kerja tidak mempengaruhi secara signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi, yang mempengaruhi pertumbuhan ekonomi kabupaten Tapin adalah angka harapan hidup dan rata– rata lama sekolah. Secara simultan ketiga variabel bebas berpengaruh secara signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi kabupaten Tapin. Variabel yang pengaruhnya paling besar terhadap pertumbuhan ekonomi adalah rata – rata lama sekolah.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI