DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH VARIASI PENEKANAN MOLDING PADA SPESIMEN BERBAHAN LIMBAH PLASTIK HDPE DAN LDPE TERHADAP KEKUATAN TEKAN, TARIK DAN STRUKTUR MAKRO
PENGARANG:AHMAD FAISAL ABADI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-01-14


Ahmad Faisal Abadi (1610816110001), Program Studi Teknik Mesin, Fakultas Teknik, Universitas Lambung Mangkurat, Desember 2021. ”Pengaruh Variasi Penekanan Molding Pada Spesimen Berbahan Limbah Plastik HDPE Dan LDPE Terhadap  Kekuatan Tekan, Tarik Dan Struktur Makro” ; Bapak Gunawan Rudi Cahyono S.T., M.T.

Menganalisis pengaruh penekanan terhadap kekuatan tarik spesimen limbah plastik HDPE dan LDPE, menganalisis pengaruh penekanan terhadap kekuatan tekan spesimen limbah plastik HDPE dan LDPE, menganalisis penekanan terhadap struktur makro limbah plastik HDPE dan LDPE. Penelitian ini dilakukan metode eksperimen di laboratorium. Proses penelitian dimulai dari pembuatan spesimen, proses molding dengan bahan plastik 70% + 30% oli dengan variasi penekanan saat cetak tanpa penekanan ,tekan 500 psi dan 1000 psi. pembuatan spesimen ini sesuai dengan standarASTM d638 dan ASTM D790. Uji tarik mendapatkan kuat sebesar 3.2 MPa, uji tekan mendapatkan kuat sebesar 2.56 MPa dan hasil gambar patahan makro menunjukan beberapa permasalahan yaitu terdapat cacat pada spesimen.

 

Kata Kunci : HDPE, LDPE, uji tarik, uji tekan, struktur makro

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI