DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Cita Rasa dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Restoran Cepat Saji Richeese Factory Banjarmasin
PENGARANG:RUBI ROBANI ISTAWALI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-01-14


Rubi Robani Istawali, 1710412220021, 2021. Pengaruh Cita Rasa dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Restoran Cepat Saji Richeese Factory Banjarmasin.Dibawah bimbinganHj. Siti Rusidah dan Fitriyadi.

Adanya pandemi pada tahun 2019 ternyata menyebabkan operasional gerai waralaba pada sektor kulineryakni restoran cepat saji tidak maksimal. Walaupun begitu restoran cepat saji akan terus berkembang mengingat luasnya target pasar di Indonesia, oleh karena itu ciri khas yang dimiliki suatu restoran cepat saji sangat penting sebagai pembeda dengan restoran cepat saji lainnya. Sehingga dapat terciptanya Keputusan Pembelian yakni dalam hal ini dengan cara meningkatkan Cita Rasa dan Citra Merek.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Cita Rasa (X1) dan Citra Merek (X2) Terhadap Keputusan Pembelian (Y) Pada Restoran Cepat Saji Richeese Factory Banjarmasin.

Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Sampel diambil sebanyak 135 responden dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dan metode penetapan sampel menggunakan sampling purposive. Pengumpulan data menggunakan kuesioner, sedangkan analisis data menggunakan regresi linier berganda yang dibantu dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 26.0.

Hasil penelitian membuktikan Cita Rasa (X1) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan besar pengaruh 0,397 atau sebesar 39,7% dengan tingkat hubungan rendah, pengujian hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05. Citra Merek (X2) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan besar pengaruh 0,388 atau sebesar 38,8% dengan tingkat hubungan rendah, pengujian hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05. Cita Rasa (X1) dan Citra Merek (X2) berpengaruh signifikan secara simultan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan besar pengaruh 0,460 atau sebesar 46% dengan tingkat hubungan sedang, pengujian hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05.

Kata Kunci :Cita Rasa, Citra Merek, Keputusan Pembelian

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI