DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS ISI MEDIA INSTAGRAM @peletabis SEBAGAI MEDIA HIBURAN MASYARAKAT KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:SITI WULANDARI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-01-14


 

ABSTRAK

 

 

 

Siti Wulandari. D1C115035. 2021. Analisis Isi Media Instagram @peletabis Sebagai Media Hiburan Masyarakat Kota Banjarmasin. Dibimbing oleh Atika dan Achmad Bayu Chandrabuwono

 

Instagram merupakan sebuah aplikasi dari smartphone untuk media sosial yang merupakan salah satu dari media digital. Instagram kini mulai diminati oleh konten-konten kreator untuk menciptakan hasil karyanya, keunikan terdapat pada durasi yang disuguhkan oleh pihak Instagram, dengan durasi yang dibatasi para pengguna Instagram harus berfikir keras untuk mengemas pesannya menjadi sebuah informasi yang layak disajikan, salah satunya yang terdapat pada akun @peletabis.tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui isi media Instagram @peletabis sebagai media hiburan masyarakat Kota Banjarmasin.

 

Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif.  Tipe Penelitian Deskriptif. Objek penelitian ini adalah akun Instagram @peletabis yang ada di Kota Banjarmasin. Teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dokumentasi, dan studi pustaka.

 

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa isi media pada Instagram @peletabis menghibur masyarakat dengan membuat dan meng-upload video-video instagram yang lucu yang bergenre komedi agar menjadi hiburan bagi masyarakat Kota  Banjarmasin. Adapun isi media Instagram @peletabis yang dianggap menghibur oleh masyarakat Kota Banjarmasin penggunaan kata-kata yang lucu, tingkah-tingkah yang unik dari pemain yang dengan penuh totalitas agar memunculkan komedi pada setiap video yang mereka buat, serta mimik wajah dari pemain yang beragam dan membuat masyarakat merasa terhibur.

 

Kata kunci : analisis isi, Instagram, media hiburan

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI