DIGITAL LIBRARY



JUDUL:POTENSI RETRIBUSI PARKIR & PAJAK RESTORAN DI KAWASAN WISATA KULINER BAIMAN BANJARMASIN
PENGARANG:RIDHA MUTHIA KHANSA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-01-17


ABSTRAKSI

Ridha Muthia Khansa (2021). Potensi Retribusi Parkir dan Pajak Restoran Di Kawasan Wisata Kuliner Baiman Banjarmasin. Pembimbing Dr. M. Rusmin Nuryadin, S.E., M.Si.

Tujuan dari penelitian ini untuk (1) mengetahui seberapa besar potensi pajak restoran di kawasan wisata kuliner baiman Banjarmasin (2) mengetahui seberapa besar potensi retribusi parkir di kawasan wisata kuliner baiman Banjarmasin.

Data yang diambil oleh penelitian ini menggunakan data primer, yaitu data yang bersumberdari pemilik rumah makan dan pengelola tempat parkir yang ada di kawasan wisata kuliner baiman Banjarmasin. Penelitian ini menggunakan metode deskriftif kuantitatif.

Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa pajak restoran di kawasan kuliner baiman Banjarmasin memiliki potensi yang cukup besar terhadap pendapatan daerah. Untuk perhitungan retribusi parkir di kawasan kuliner baiman Banjarmasin juga memiliki potensi yang cukup besar jika dikelola dengan maksimal oleh pemerintah kota Banjarmasin khususnya UPTD parkir kota Banjarmasin

Kata Kunci: Pajak Restoran, Retribusi Parkir

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI