DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengelolaan Objek Wisata Kampung Hijau Selama Pandemi Covid-19 Di Kota Banjarmasin
PENGARANG:PUTRI SUSANTI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-01-17


ABSTRAK

Putri Susanti, 1710411620032 : “Manajemen Pengelolaan Objek Wisata Kampung Hijau Selama Pandemi Covid-19 Di Kota Banjarmasin”. Dibawah Bimbingan M.Nur Iman Ridwan.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen pengelolaan objek wisata kampung hijau selama pandemi covid-19 di kota Banjarmasin dan untuk mengetahui faktor penghambat manajemen pengelolaan objek wisata kampung hijau selama pandemi covid-19 di kota Banjarmasin.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian yaitu data primer dan data sekunder berupa dokumen, kajian penelitian dan peraturan dari internet. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi.

Hasil penelitian menunjukan bahwa Manajemen pengelolaan objek wisata kampung hijau selama pandemi covid-19 di kota Banjarmasin dalam teori menurut Henry Fayol dapat dikatakan sudah berjalan dengan baik pada dermaga dikampung hijau tetapi sempat terhenti pada masa pandemi covid-19 dan masih kurang rasa memiliki yang sudah dibangun dilingkungan kampung hijau oleh masyarakat.Adapun faktor penghambat Manajemen pengelolaan objek wisata kampung hijau selama pandemi covid-19 di kota Banjarmasin yaitu rasa memiliki masyarakat terhadap asset masih kurang.

Berdasarkan hasil penelitian ini disarankan yaitu adanya keterlibatan masyarakat dalam manajemen pengelolaan Objek Wisata Kampung Hijau terlibat pengarahan dan pengawasan, misalnya dengan menjaga kebersihan lingkungan dan merawat fasilitas yang ada di Kampung Hijau.

 

Kata Kunci : Manajemen, Pengelolaan, Objek Wisata

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI