DIGITAL LIBRARY



JUDUL:“PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI DALAM MEMILIH KARIR DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0 (STUDI EMPIRIS MAHASISWA S1- AKUNTANSI UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT)”
PENGARANG:RAMONA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-01-18


ABSTRAKSI

Ramona, (2021) PersepsiMahasiswa Akuntansi dalam Memilih Karir di Era Revolusi Industri 4.0 (Studi Empiris Mahasiswa S1- Akuntansi Universitas Lambung Mangkurat).

Pembimbing: Pusvita Indria Mei Susilowati.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa/i akuntansi dalam memilih karir di era revolusi industri 4.0. World Economic Forum (WEF) menyatakan bahwa dunia telah memasuki era Revolusi Industri 4.0 dan dalam forum tersebut menyatakan akan ada 75 juta peran pekerjaan yang mengalami penurunan.

Jenis penelitian ini merupakan penelitian studi kasus. Data diperoleh melalui kuesioner yang disebarkan kepada para responden yaitu Mahasiswa/i Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat dan telah dijawab sebanyak 114 responden. Teknik analisis pada penelitian ini menggunakan analisis regresi logistik.

Hasil penemuan pada pengolahan data dan analisa menunjukkan bahwa terdapat dua faktor yang mempengaruhi persepsi mahasiswa akuntansi dalam pemilihan karir sebagai akuntan atau non-akuntan di era revolusi industri 4.0, yaitu Faktor Penghargaan Finansial dan Prospek Masa Depan. Sedangkan faktor Pelatihan profesional, Nilai-nilai sosial, Lingkungan kerja, Pertimbangan pasar kerja dan Personalitas tidak mempengaruhi persepsi mahasiswa akuntansi dalam pemilihan karir di era revolusi industri 4.0. 

 

Kata kunci: Pemilihan karir, Penghargaan finansial, Pelatihan profesional, Nilai-nilai sosial, Lingkungan kerja, Pertimbangan pasar kerja,Personalitas, dan prospek masa depan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI