DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Kinerja Pegawai Dalam Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat di Puskesmas Kereng Pangi, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah
PENGARANG:AULIYA PRATAMA PUTRI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-01-19


ABSTRAK

Auliya Pratama Putri. 1710411620004, 2021, “Kinerja Pegawai

Puskesmas Kereng Pangi Dalam Memberikan Pelayanan Kepada

Masyarkat”. Dibimbing oleh Erma Ariyani.

Kinerja merupakan kemampuan individu atau organisasi dalam

melaksanakan tugas serta tanggung jawabnya dan menghasilkan prestasi

kerja yang bagus. Kinerja Pegawai dapat diartikan sebagai hasil kerja

pegwai yang berkualitas dan berkuantitas serta bertanggung jawab dan tepat

waktu. Kinerja pegawai Puskesmas dalam memberikan pelayanan dinilai

sudah cukup bagus tetapi masih harus ditingkatkan.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : Bagaimana Kinerja Pegawai

Puskesmas Kereng Pangi dalam Memberikan Pelayanan Kepada

Masyarakat di Wilayah Kerjanya.

Metode penelitian menggunakan pendekatan penelitian kualitatif,

dengan tipe penelitian deskriptif kualitatif. Informan pada penelitian ini

yaitu Kepala Sub Bagian Tata Usaha Puskesmas Kereng Pangi dan beberapa

masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Kereng Pangi. Teknik pengumpulan

data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi.

Analisis data melalui tahap reduksi data, penyajian data sampai dengan

menarik kesimpulan dari data yang terkumpul.

Hasil penelitian menunjukkan kinerja pegawai sudah cukup bagus.

Hanya perlu perbaikan dan peningkatan dari sisi kecepatan waktu pelayanan

dan sikap pegawai yang harus lebih ramah ketika memberikan pelayanan.

Saran untuk pegawai Puskesmas Kereng Pangi apabila ingin kinerja

yang dimiliki terus meningkat adalah dengan menanamkan rasa malu untuk

datang terlambat dan menunjukkan sikap yang ramah kepada masyarakat.

Kata kunci : Kinerja, Pelayanan, Puskesmas

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI