DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Current Ratio (CR), Return On Equity (ROE), Debt to Equity Ratio (DER) dan Total Asset Turnover (TATO) terhadap Harga Saham Perusahaan Sektor Pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia
PENGARANG:LAILA MARSELINA FASA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-01-20


Laila Marselina Fasa (2021) Pengaruh Current Ratio (CR), Return On Equity (ROE), Debt to Equity Ratio (DER), dan Total Assets Turnover (TATO) Terhadap Harga Saham Perusahaan Sektor Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2016-2019.

Studi bertujuan untuk mengkaji dan mengamati: (1) pengaruh Current Ratio (CR), (2) pengaruh Return On Equity (ROE), (3) pengaruh Debt to Equity Ratio (DER), dan (4) pengaruh Total Assets Turnover (TATO) pada harga saham berbagai perusahaan yang beroperasi di sektor Pertambangan yang tercatat di BEI. Harga saham sebagai peubah terikatdihitung menggunakan rumus Simple Moving Average 200. Sedangkan CR, ROE, DER, dan TATO sebagai peubah bebas.

Populasi studi diperoleh dari BEI dan memanfaatkan data-data milik perusahaan yang bersektor pertambangan di rentang 2016-2019 sebagai populasi studi. Teknik penarikan sampel yang diterapkan yaitu memanfaatkan metode penarikan sampel secara purposive sehingga didapat perusahaan sebanyak 18 sebagai sampel.Analisa dalam studi memanfaatkan analisa regresi linier berganda dan melalui software SPSS ver 26.

Uji hipotesis memberikan hasil bahwa (1) Current Ratio (CR) memiliki pengaruh signifikan terhadap harga saham, (2) Return On Equity (ROE) tidak memiliki pengaruh terhadap harga saham, (3) Debt to Equity Ratio (D

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI