DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN TEKNOLOGI DAN POTONGAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA OJEK ONLINE GRAB PADA MASYARAKAT KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:MELISA RESTI APRILIA HARTANTI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-01-25


Melisa Resti Aprilia Hartanti, 1710412220013, 2021. Pengaruh Persepsi Kemudahan Teknologi dan Potongan Harga terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Ojek Online Grab pada Masyarakat Kota Banjarmasin. Dibawah bimbingan Hj. Siti Rusidah dan Maryono.

Sektor transportasi yang memadukan layanan internet dan platform aplikasi, sering disebut dengan ojek online, telah berkembang pesat di Indonesia. Perubahan model tranportasi dari konvensional ke transportasi berbasis aplikasi ini merupakan suatu bentuk perubahan sosial masyarakat yang menghendaki kemudahan dalam penggunaan transportasi. 

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Persepsi Kemudahan Teknologi dan Potongan Harga terhadap Keputusan Penggunaan Ojek Online Grab pada Masyarakat Kota Banjarmasin. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif, sampel diambil sebanyak 155 responden dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan IBM SPPS Statistics versi 25.

Hasil penelitian menunjukkan persepsi kemudahan teknologi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan sebesar 45,3%, potongan harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan sebesar 44,2%, dan kedua variabel tersebut secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan sebesar 63,6% dan sebesar 36,4% merupakan pengaruh dari variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI