DIGITAL LIBRARY



JUDUL:EVALUASI PENILAIAN SUMATIF RANAH PENGETAHUAN MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN KELAS VII SMP NEGERI 1 KUSAN HILIR
PENGARANG:SUFIAN NOOR
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-01-25


ABSTRAK

 

SUFIAN NOOR,NIM.A1D115237,2021,Evaluasi Penilaian Sumatif Ranah Pengetahuan Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Kelas VII Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Kusan Hilir. SkripsiJurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Keguruan dan IlmuPendidikan, Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing (I) Drs. H.M. Mulhim, M.Pd(II)Norma Anggara, S.Pd, M.Pd.

                

Evaluasi penilaian sumatif yang dibuat guru mata pelajaran pendidikan jasmani bertujuan untuk mengetahui bagaimana guru melakukan evaluasi siswa ditinjau dari evaluasi sumatif pada aspek kognitif. Mengingat betapa pentingnya penilaian sumatif yang dilakukan guru mata pelajaran pendidikan jasmani sebagai data berupa dokumen yang bisa menjadi gambaran serta tolak ukur untuk guru mata pelajaran pendidikan jasmani, murid, wali murid dan sekolah.

Berdasarkan hasil penilitian tentang evaluasi sumatif aspek kognitif mata pelajaran pendidikan jasmani, olahraga, dan kesehatan kelas VII sekolah menengah pertama di SMP Negeri 1 Kusan Hilir diperoleh kesimpulan bahwa evaluasi sumatif aspek kognitif belum sepenuhnya dilakukan guru mata pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan sekolah menengah pertama kelas VII di SMP Negeri 1 Kusan Hilir ditinjau dari data yang didapat oleh peneliti.

Kata Kunci: Evaluasi Sumatif, Aspek Kognitif, Penilaian, Pendidikan Jasmani 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI