DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PEMBELAJARAN BERBASIS MOBILE LEARNING PADA MATA PELAJARAN SENI BUDAYA MATERI KERAJINAN TANGAN MEMAYET KAIN SASIRANGAN BAGI SISWA KELAS VIII C DI SMP NEGERI 17 BANJARMASIN
PENGARANG:RIZQY MAYANG CANTIKA SARI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-01-27


Sari, Rizqy Mayang Cantika. 2021. Pembelajaran Berbasis Mobile Learning Pada Mata Pelajaran Seni Budaya Materi Kerajinan Tangan Memayet Kain Sasirangan Bagi Siswa Kelas VIII C di SMP Negeri 17 Banjarmasin.Skripsi, Program Studi Pendidikan Seni Pertunjukan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, Pembimbing (I) Edlin Yanuar Nugraheni, S.Sn., M.Sn, Pembimbing (II) Sumasno Hadi, S.Pd.,M.Phil.

 

Kata Kunci: Pembelajaran, Mobile Learning, Memayet, Siswa.

Pemanfaatan teknologi dalam dunia pendidikan sangat berpengaruh dan berperan penting dalam proses pembelajaran. Pemanfaatan teknologi salah satunya adalah media pembelajaran berbasis mobile learning yang bisa digunakan kapan saja dan dimana saja asalkan sudah terakses. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian berupa produk media pembelajaran berbasis  mobile learning dengan proses pembelajaran berjalan dengan lancar dan memuaskan hanya saja ada sedikit kendala yaitu masalah jaringan hp siswa, proses pembelajaran terdiri dari tahap: perencanaan, persiapan, pelaksanaan dan respon siswa memberikan tanggapan siswa tertarik dan termotivasi dalam belajar hal ini dapat dilihat dari antusias siswa dalam mengikuti pembelajaran ini. Dan ada satu orang siswa yang mengatakan kurang suka terhadap materi pembelajaran yang diberikan karena dia tidak menyukai materi kerajinan tangan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI