DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MANAJEMEN MARCHING BANG GITA BAHANA TANJUNG PURI KABUPATEN TABALONG PROVINSI KALIMANTAN SELATAN
PENGARANG:MUHAMMAD IBNU SEPTIANUR UTAMA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-02-01


 

Ibnu, Muhammad. 2021.Manajemen Marching Band Gita Bahana Tanjung Puri Kabupaten Tabalong. Skripsi Program Studi Pendidikan Seni Pertunjukan jurusan Bahasa dan Seni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin pembimbing (I) Dr. Tutung Nurdiyana, S.Sos, M.A, M.Pd (II) Novyadi Saputra, S.Pd, M.Sn

 

Kata kunci : Manajemen, Marching Band

 

 

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana manajemen dan faktor-faktor yang mempengaruhi manajemen marching band Gita Bahana Tanjung Puri Kabupaten Tabalong Provinsi Kalimantan Selatan.  Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini meliputi semua unsur yang terkait dengan manajemen marching band Gita Bahana Tanjung Puri Kabupaten Tabalong, terdiri atas latar belakang marching band Gita Bahana Tanjung Puri dan pengelolaan manajemennya.

 

Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh pola manajemen marching band Gita Bahana Tanjung Puri Kabupaten Tabalong Provinsi Kalimantan Selatan yaitu meliputi aspek planning (perencanaan), aspek organisazing (pengorganisasian).  Adapun faktor yang mempengaruhi manajemen marching band Gita bahana Tanjung Puri Kabupaten Tabalong terbagi menjadi 2 faktor yaitu faktor internal dan juga faktor eksternal.  Faktor internal ialah faktor sumber daya manusia, kedisiplinan, teamwork dan keuangan. Sedangkan faktor eksternal meliputi lingkungan sosial kebudayaan masyarakat dan kerja sama antar instansi yang ada di Kabupaten Tabalong.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI