DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DIMODERASI DENGAN PROFITABILITAS
PENGARANG:MUHAMMAD MIFTAHUR RAHMAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-02-04


ABSTRAKSI

Miftahurrahman (2021). Pengaruh Good Corporate Governance dan Corporate Social Responsibility terhadap Nilai Perusahaan dimoderasi dengan Profitabilitas. Pembimbing: Dr. Fifi Swandari S.E, M.Si.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Menganalisis pengaruh GCG dan CSR terhadap Nilai perusahaan. 2) Menganalisis pengaruh GCG dan CSR terhadap Nilai perusahaan dimoderasi dengan profitabilitas (ROA).

Data pada penelitian ini adalah data sekunder dan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik dokumentasi. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2018-2020 yang berjumlah 47 perusahaan. Sampel pada penelitian ini berjumlah 20 perusahaan yang diambil menggunakan teknik purposive sampling dan dianalisis menggunakan uji f, uji t, uji r2 dan uji interaksi atau uji Moderated Regression Analiysis (MRA).

Berdasarkan hasil uji hipotesis GCG yang diukur Dewan Komisaris dan Dewan Direksi berpengaruh terhadap Nilai perusahaan. GCG yang diukur Komisaris Independen dan Kepemilikan Institusional tidak berpengaruh terhadap Nilai perusahaan CSR tidak berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan. Profitabilitas sebagai variabel moderasi tidak mampu memoderasi (memperkuat) hubungan GCG terhadap Nilai perusahaan. Profitabilitas sebagai variabel moderasi tidak mampu memoderasi CSR terhadap Nilai Perusahaan.

Kata Kunci: Good Corporate Governance, Corporate Social Responsibility, Nilai Perusahaan dan Profitabilitas

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI