DIGITAL LIBRARY



JUDUL:STRATEGI PROMOSI DALAM UPAYA PENINGKATAN JUMLAH KUNJUNGAN PARIWISATA DI KABUPATEN TANAH BUMBU
PENGARANG:ELA SAFITRI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-02-04


Pariwisata yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu ialah objek wisata yang mempunyai karakteristik pariwisata. Karakteristik tersebut menjadi magnet tersendiri. Dinas Kepemudaan Olahraga dan PariwisataKabupaten Tanah Bumbu ialah bagian pengelola Pemerintah Daerah pada bagiankepariwisataan yang memiliki peran mengadakan kegiatan rumah tangga Pemerintah Daerah pada bagian pariwisata. Terhitung sejak pandemi covid-19 Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dihasilkanDinas Pariwisatamenurun 40%. Periode tahun 2020 pendapatan yang ditargetkan mencapai Rp 1,5 Milyar, dikarenakanpandemi covid-19targetnya diturunkan sekitar 40%/Rp 600 juta menjadi Rp 400 juta. Promosiberguna dalam menambah jumlah pengunjung, maka pengelolaobjek wisata perlu berinovasi agar pengunjung mengunjungi kembali ke objek wisata tersebut. Menggunakan pendekatan deskriptif dan jenis penelitian kualitatif guna menggambarkan serta menjelaskan strategipromosi yang di lakukanDinas Pariwisata. Teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data menerapkan model Miles dan Huberman. Penelitian ini menggambarkan strategi promosi yang dilakukan oleh Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisatadalam promosi pariwisata. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata menerapkan bauran promosi dalam mempromosikan pariwisata, promotional mix terdiri dari advertising, personal selling, public relation, sales promotion, dan direct marketing.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI