DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH BEBAN KERJA DAN DUKUNGAN SOSIAL TERHADAP STRES KERJA PERAWAT PADA INSTALASI RAWAT INAP RUMAH SAKIT ISLAM BANJARMASIN
PENGARANG:ANDI NURUL FAJRIAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-02-07


Andi Nurul Fajriah (2021). Pengaruh Beban Kerja dan Dukungan Sosial Terhadap Stres Kerja Perawat Instalasi Rawat inap Rumah Sakit Islam Banjarmasin. Pembimbing: Dahniar

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis (1) pengaruh beban kerja dan dukungan Sosial terhadap stres kerja perawat Rawat Inap Rumah Sakit Islam Banjarmasin ; (2) pengaruh beban kerja terhadap stres kerja perawat Rawat Inap Rumah Sakit Islam Banjarmasin ; (3) pengaruh dukungan sosial terhadap stres kerja perawat Rawat Inap Rumah Sakit Islam Banjarmasin.

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 55 orang perawat Instalasi Rawat Inap Rumah Sakit Islam Banjarmasin dengan sampel seluruh perawat Instalasi Rawat Inap Rumah Sakit Islam Banjarmasin. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik sampel jenuh.Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan aplikasi program software SPSS.

Hasil penelitian membuktikan bahwa Beban Kerja dan Dukungan Sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Stres Kerja perawat. Secara parsial penelitian menunjukkan variabel Beban Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Stres Kerja perawat. Sedangkan variabel Dukungan Sosial berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Stres Kerja pearawat.

 

Kata Kunci: Beban Kerja, Dukungan Sosial, Stres kerja

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI