DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS STRATEGI PEMBERDAYAAN HUBUNGAN MASYARAKAT PADA BIRO HUMAS DAN PROTOKOL UNTUK MENUNJANG VISI DAN MISI PEMERINTAH PROVINSI KALIMANTAN SELATAN
PENGARANG:RIZKY ANSARI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-02-09


 

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan sejatinya sudah bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja nyata mewujudnya visi dan misi dimaksud. Pertanyaannya kemudian, bagaimanakah Misi dan Program Prioritas Pembangunan Kalsel diketahui oleh masyarakat, menumbuhkan partisipasi dan bahkan memobilisasi rakyat untuk bekerja sesuai dengan apa yang diinginkan pemerintah ?Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui potensi dan kendala yang ada pada Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, serta strategi pemberdayaan kehumasan yang dilakukan dalam menunjang penyebarluasan visi dan misi Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Metode penelitian ini yaitu kualitatif deskriftif untuk menggambarkan Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan secara faktual, sistematis, dan akurat. Penelitian ini dilakukan selama empat bulan melalui observasi, dokumentasi, dan wawancara kepada beberapa informan kunci dan pendukung, yang dibagi menjadi data primer dan sekunder agar diperoleh kesimpulan yang sesuai dengan realita yang terjadi.

 

Dari penelitian yang dilakukan, maka diperoleh hasil penelitian berupa potensi dan beberapa kendala yang dihadapi Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan dalam tugasnya untuk menyebarluaskan informasi mengenai visi dan misi Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. Untuk mengatasi kendala-kendala yang terjadi, maka diperlukan strategi komunikasi dan pemberdayaan kehumasan yang berkelanjutan dalam mendukung dan menunjang visi dan misi Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, sehingga reputasi Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan memiliki citra yang baik di mata masyarakat.

 

 

 

Kata Kunci  :     Strategi, Pemberdayaan, Masyarakat, Visi Dan Misi Pemerintah

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI