DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Aktivitas Media Relations pada Humas dalam Meningkatkan Citra Pemerintah Kota Banjarmasin (Studi pada Dinas Komunikasi Informasi dan Statistika Kota Banjarmasin)
PENGARANG:RYANSYAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-02-09


Media Relation merupakan salah satu bagian dari aktivitas yang dilakukan oleh seorang humas guna mencapai publiknya. Dalam menjalin komunikasi dan hubungan dengan publiknya, organisasi membutuhkan media massa. Media Relations yang dilakukan sejumlah Humas di Instansi Pemerintahan yang berimplikasi pada kebijakan pemerintahan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Tak terkecuali yang dilakukan oleh Dinas Komunikasi Informasi dan Statistika. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tentang Aktivitas media relations apa saja yang digunakan.

Penelitian ini menggunakan metode kualitatif tipe diskriptif. Pengumpulan data menggunakan proses observasi, wawancara dan dokumentasi. Terdapat 5 Infoman dalam penelitian ini yang sudah memnuhi kriteria dibutuhkan sesuai dengan judul penelitian. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori citra.

Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa aktivitas media relations  pada humas adalah menggunakan Konfrensi Pers, Press Breafing, Press Tour, Special Event, Press Luncheon Press Release, Wawancara Pers. Menjalin Komunikasi timbal balik dengan media sehingga  tercipta saling pengertian antara kedua belah pihak sehingga diharapkan dapat meningkatkan citra positif di Pemerintah Kota Banjarmasin.

 

Kata Kunci : Aktivitas Media Relations, Humas, Citra Positif.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI