DIGITAL LIBRARY



JUDUL:UPAYA GURU MENINGKATKAN POTENSI PESERTA DIDIK PADA MASA PADEMI COVID-19 DALAM PROSES PEMBELAJARAN PJOK SEKOLAH NEGERI SE-KECAMATAN JUAI KANUPATEN BALANGAN
PENGARANG:SOFIA MONALISA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-02-10


Sofia Monalisa NIM.1710122320060. Upaya Guru Meningkatkan Potensi Peserta Didik Pada Masa Pandemi Covid-19 Dalam Proses Pembelajaran PJOK Sekolah Negeri Se-Kecamatan Juai Kabupaten Balangan. Skripsi, Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing: (I) Mita Erliana, S. Pd., M.Or. (II) Drs. Sofyan, M.Pd.

 

Tujuan dalam penelitian ini adalah ingin mengetahui tentang Upaya Guru MeningkatkanPotensiPesertaDidikPadaMasaPandemiCovid-19DalamProses Pembelajaran PJOK Sekolah Negeri Se-Kecamatan Juai Kabupaten Balangan, tahun 2021.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif deskriptif dengan semi kualitatif yang digunakan untuk mengetahui Upaya Guru Meningkatkan Potensi Peserta Didik Pada Masa Pandemi Covid-19 DalamProsesPembelajaranPJOKSekolahNegeriSe-KecamatanJuaiKabupaten Balangan

Populasi pada penelitian ini adalah seluruh Sekolah Negeri Se-Kecamatan Juai Kabupaten Balangan. Sebagai sampel penelitian ini adalah 15 orang guru PJOK di sekolah negeri Se-Kecamatan Juai Kabupaten Balangan.

Hasil penelitian yang telah dianalisa maka dapat diketahui bahwa upaya guru meningkatkan potensi peserta didik pada masa pandemi covid-19 dalam proses pembelajaran pjok sekolah negeri se-kecamatan juai kabupaten balangan secara keseluruhan berkategori rendah. Hal tersebut didapat dari masing-masing kategori dan upaya yang dilakukan seperti pada faktor upaya guru dalam menentukan, memecahkan masalah terkait pelaksanaan pembelajaran PJOK dalam upaya meningkatkan potensi peserta didik berada pada kategori cukup (33,33%) dan rendah (33,33%), faktor upaya guru dalam menemukan ide dan memecahkan permasalahan dalam melaksanakan proses pembelajaran PJOK dalam upaya meningkatkan potensi peserta didik berada pada kategori rendah (46,66%), faktor upaya guru menemukan ide dan pemecahan masalah dalam menilai dan mengevaluasi hasil pembelajaran PJOK dalam upaya meningkatkan potensi peserta didik berada pada kategori rendah (33,33%).

 

Kata Kunci : Upaya Guru PJOK, Potensi Peserta Didik.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI