DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS TINGKAT MOTIVASI SISWA PESERTA KEGIATAN EKSTRAKURIKULER BOLA BASKET DI SMA NEGERI 1 KANDANGAN
PENGARANG:MUTHIA ALIVA SAFITRI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-02-11


Muthia Aliva Safitri. NIM. 1710122120024. 2021, Analisis Tingkat Motivasi Siswa Peserta Kegiatan Ekstrakurikuler Bola Basket di SMA Negeri 1 Kandangan. Skripsi, Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat, Pembimbing: (I) Dr. Sunarno Basuki, Drs., M.Kes., AIFO. (II) Lazuardy Akbar Fauzan, S.Pd., M.Pd.

            Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa tinggi tingkat motivasi siswa peserta kegiatan ekstrakurikuler bola basket di SMA Negeri 1 Kandangan, tahun 2020/2021.

            Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei, metode survei digunakan untuk mengetahui analisis tingkat motivasi siswa peserta kegiatan ekstrakurikuler bola basket di SMA Negeri 1 Kandangan.

            Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas X, XI, dan XII yang mengikuti ekstrakurikuler bola basket. Sebagai sampel penelitian ini adalah 15 orang siswa yang mengikuti ekstrakurikuler bola basket di SMA Negeri 1 Kandangan.

            Dari data hasil penelitian yang dianalisis dapat disimpulkan bahwa pada analisis tingkat motivasi siswa peserta kegiatan ekstrakurikuler bola basket di SMA Negeri 1 Kandangan pada kategori “Tinggi” dalam memperoleh hasil perhitungan persentase sebesar 65,49%.

Kata Kunci: Motivasi, Ekstrakurikuler, Bola Basket

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI