DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PENERAPAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA SEKTOR PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2017-2019
PENGARANG:AMARA REFA NURROCHIM
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-02-14


ABSTRAKSI

 

Amara Refa Nurrochim (2021) Pengaruh penerapan good corporate governance terhadap nilai perusahaan pada sektor perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2019.

Pembimbing: Dra. Rusma Nailiah, M.Si, AK , CA, CPA

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh penerapan good corporate governance pada nilai perusahaan berbagai perusahaan yang bergerak di sektor perbankan yang tercatat di BEI periode 2017-2019.

Populasi penelitian di peroleh dari BEI, menggunakan data-data milik perusahaan yang bersektor perbankan periode 2017-2019. Teknik pengambilan Sampel yang diterapkan yaitu memanfaatkan metode penarikan sampel secara purposive sehingga didapat sebanyak 28 perusahaan sebagai sampel. Analisa dalam studi memanfaatkan analisa regresi linear berganda menggunakan software SPSS ver 25.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kepemilikan institusional tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan (2) komisaris independen, komite audit, dewan direksi dan dewan komisaris berpengaruh terhadap nilai perusahaan

Kata kunci:nilai perusahaan (tobin q), good corporate governance.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI