DIGITAL LIBRARY



JUDUL:IMPLEMENTASI PERATURAN DAERAH NOMOR 2 TAHUN 2016 KOTA BANJARMASIN TENTANG RETRIBUSI PELAYANAN PARKIR DI TEPI JALAN UMUM DAN TEMPAT KHUSUS PARKIR PADA KEGIATAN TERTENTU
PENGARANG:MUHAMMAD REZA PAHLEVI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-02-14


IMPLEMENTASI PERATURAN DAERAH NOMOR 2 TAHUN 2016

KOTA BANJARMASIN TENTANG RETRIBUSI PELAYANAN PARKIR

DI TEPI JALAN UMUM DAN TEMPAT KHUSUS PARKIR

PADA KEGIATAN TERTENTU

 

Muhammad Reza Pahlevi

 

(ABSTRAK)

 

Tujuan dari penelitian skripsi ini adalah untuk mengetahui implementasi pemungutan retribusi pelayanan parkir serta mengetahui faktor penghambat dalam pelayanan parkir di tepi jalan umum Kota Banjarmasin. Penelitian ini merupakan penelitian hukum empiris dengan sifat penelitian deskriptif analitis. Data dikumpulkan dengan studi kepustakaan dan wawancara.

Berdasarkan analisis data, hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: Pertama, kurangnya sosialisasi tentang perda retribusi parkir ini kepada petugas dan masyarakat pengguna jasa parkir sehingga mengakibatkan implementasi pelayanan parkir di tepi jalan umum kurang maksimal. Kedua, sarana dan prasarana atau fasilitas fisik yang belum memadai serta penggunaan kelengkapan atribut juru parkir yang belum maksimal. Ketiga, tidak efektifnya pemungutan tarif parkir beserta cara pemungutannya.

Kata Kunci: Implementasi, Peraturan Daerah, Retribusi Parkir

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI