DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH BEBAN KERJA DAN KONFLIK PERAN GANDA TERHADAP STRES KERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL PADA DINAS KESEHATAN KABUPATEN BANJAR
PENGARANG:KENANG AJI SANJAYA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-02-15


Kenang Aji Sanjaya (2021). Pengaruh Beban Kerja dan Konflik Peran Ganda Terhadap Stres Kerja Pegawai Negeri Sipil pada Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar. Pembimbing: Ahmad Alim Bachri.

            Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis: 1) pengaruh beban kerja dan konflik peran ganda secara simultan terhadap stres kerja pegawai negeri sipil pada Dinas Kesehatan kabupaten Banjar 2) pengaruh beban kerja terhadap stres kerja pegawai negeri sipil pada Dinas Kesehatan kabupaten Banjar; 3) pengaruh konflik peran ganda terhadap stres kerja pegawai negeri sipil pada Dinas Kesehatan kabupaten Banjar.

            Jenis penelitian ini adalah kausalitas dengan pendekatan kuantitatif. Responden penelitian ini ada 50 pegawai negeri sipil Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar. Teknik sampling yang digunakan adalah sampel jenuh. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan aplikasi program software SPSS.

            Hasil dari penelitian menyatakan bahwa: (1) beban kerja dan konflik peran ganda berpengaruh secara simultan terhadap stres kerja pegawai negeri sipil pada Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar (2) beban kerja berpengaruh terhadap stres kerja pegawai negeri sipil pada Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar (3) konflik peran ganda berpengaruh terhadap stres kerja pegawai negeri sipil pada Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar.

 

Kata Kunci: Beban Kerja, Konflik Peran Ganda, Stres Kerja

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI