DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PERSEPSI PESERTA DIDIK KELAS XI TERHADAP PENGGUNAAN APLIKASI WHATSAPP DALAM PEMBELAJARAN DARING PJOK DI SMA NEGERI 8 HULU SUNGAI TENGAH
PENGARANG:ILHAM MAULANA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-02-16


ABSTRAK

ILHAM MAULANA, NIM.1710122210014, 2022, Persepsi Peserta Didik Kelas 

XI Terhadap Penggunaan Aplikasi WhatsApp Dalam Pembelajaran Daring 

PJOK Di SMA Negeri 8 Hulu Sungai Tengah. Skripsi Jurusan Pendidikan 

Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 

Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing (I) H. Syamsul Arifin (II) 

Ma’ruful Kahri.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi peserta didik terhadap 

penggunaan aplikasi whatsapp dalam pembelajaran daring pjok yang diberikan oleh 

guru kepada peserta didik dalam melaksanakan proses belajar mengajar. Penelitian 

ini menggunakan metode penelitian diskriptif kuantitatif. Jenis penelitian yang 

digunakan adalah penelitian survei dengan teknik pengumpulan data berupa 

kuesioner google form. 

Sampel dari penelitian ini adalah peserta didik di SMA Negeri 8 Hulu 

Sungai Tengah yang bersedia mengisi kuesioner dari kelas XI, diperoleh 88 data 

responden. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif yang disajikan 

menggunakan tabel frekuensi dan persentase. 

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa persepsi peserta didik terhadap 

penggunaan aplikasi WhatsApp dalam pembelajaran daring tergolong dalam 

kategori BAIK, hal tersebut terlihat dari rata-rata data delapan indikator didapatkan 

hasil (48,61%).

Kata Kunci : Persepsi, Aplikasi Whatsapp, Pembelajaran Daring, PJOK.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI