DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS KINERJA KEUANGAN PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO), TBK DENGAN MENGGUNAKAN METODE RGEC (STUDI KASUS SEBELUM (2019) DAN PADA SAAT PANDEMI COVID-19 (2020) )
PENGARANG:RIMA MUTINA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-02-18


 

Rima Mutina (2021). Analisis Kinerja Keuangan PT. Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk Dengan Menggunakan Metode RGEC ( Studi Kasus Sebelum (2019) dan pada saat pandemi Covid-19 (2020) ). Pembimbing : Hamdani SE, M.Si, Ak, CA.

Corona Virus Desease 19 (Covid-19) merupakan salah satu pandemi yang telah meluas ke hampir semua negara, termasuk salah satunya Indonesia. Akibatnya, berdampak ke berbagai jenis sektor, tidak hanya kesehatan, namun juga sistem perbankan. Tujuan penelitian ini untuk mengenalisis kesehatan Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk dengan menggunakan metode RGEC (Risk Profile, Good Corporate Governance (GCG), Earnings, dan Capital) pada saat sebelum dan saat terjadinya pandemi covid-19. Rasio-rasio yang digunakan dalam penelitian ini adalah NPL, LDR, GCG, ROA, ROE, NIM, BOPO, dan CAR. Metode penelitian menggunakan desktiptif dengan menggunakan data sekunder yang diperoleh dari laman resmi Bank BNI. Hasil analisis menunjukkan adanya pandemi covid-19 mempengaruhi tingkat kesehatan PT. Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk namun tidak signifikan.

Kata Kunci :Tingkat Kesehatan, Metode RGEC, Bank BNI

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI