DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PEMANFAATAN LIVE STREAMING “TASTE TEST++ SOUNDS FROM THE CORNER” PADA PLATFORM YOUTUBE SEBAGAI MEDIA INFORMASI DAN HIBURAN BAGI PENIKMAT MUSIK DI MASA PANDEMI COVID-19
PENGARANG:AHSANURRAHMAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-02-21


Ahsanurrahman. 1710414210003. 2021. Pemanfaatan Live Streaming “Taste Test++ Sounds From The Corner” pada Platform YouTube sebagai Media Informasi dan Hiburan bagi Penikmat Musik di Masa Pandemi Covid-19. Dibawah bimbingan Bapak Fahrianoor dan Bapak Achmad Bayu Chandrabuwono.

Pandemi Covid-19 merubah banyak hal dari ruang gerak seseorang menjadi terbatas sampai kerinduan seseorang akan hiburan konser musik. Lalu program live streaming “Taste Test++ Sounds From The Corner” pada platform YouTube hadir ditengah lanskap internet di Indonesia.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penikmat musik menggunakan program Taste Test++ untuk mendapatkan informasi dan hiburan di masa pandemi Covid-19, dan untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan program Taste Test++ sebagai media informasi dan media hiburan bagi penikmat musik di masa pandemi Covid-19. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, dan wawancara.

Dari hasil penelitian ini diketahui bahwa program Taste Test ++ sudah memiliki kesesuaian pandangan dalam sudut pandang teori new media, dimanfaatkan sebagai media informasi, namun tidak memenuhi aspek media hiburan, dan mengambil kesempatan meraih screen time masyarakat yang tinggi karena pandemi Covid-19.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI