DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Non Performing Loan, Capital Adequancy Ratio, Net Interest Margin, dan Loan to Deposit Ratio Terhadap Return On Assets pada Bank Umum Swasta Nasional devisa yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016 – 2017
PENGARANG:DINDA ARYANTI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2022-02-21


Dinda Aryanti, (2021) Pengaruh Non Performing Loan, Capital Adequancy Ratio, Net Interest Margin, dan Loan to Deposit Ratio terhadap Profitabilitas (ROA) pada Bank Umum Swasta Nasional Devisa yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2019.Pembimbing: Sustinah Limarjani.

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Non Performing Loan, Capital Adequancy Ratio, Net Interest Margin, dan Loan to Deposit Ratio terhadap Profitabilitas (ROA). Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Non Performing Loan, Capital Adequancy Ratio, Net Interest Margin, dan Loan to Deposit Ratio. Sedangkan variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Profitabilitas yang diukur menggunakan rasio Return On Assets (ROA).

Populasi pada penelitian ini adalah seluruh bank devisa yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2016-2019. Sampel dipilih menggunakan metode purposive sampling dan memperoleh sampel sebanyak 15 bank devisa berdasarkan kriteria tertentu. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda melalui program SPSS versi 23.

Hasil penelitian mengindikasikan bahwa variabel NPL berpengaruh negatif terhadap profitabilitas, CAR tidak berpengaruh terhadap profitabilitas, NIM berpengaruh positif terhadap profitabilitas, dan LDR tidak berpengaruh terhadap profitabilitas.

 

Kata Kunci: Profitabilitas (ROA), NPL, CAR, NIM, LDR

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI